Javascript di Google Chrome

      Awalnya saya menuliskan javascript dan otak-atik javascript memakai notepad ,notepad ++  juga dreamweaver lalu di test di browser Mozilla,IE,chrome dan lainnya, lalu saya coba - coba langsung mengetikan langsung pada chrome dan ternyata saya langsung bias melihat hasilnya..lumayan.



Buka Google Chrome
image
 lanjut
Click kanan mouse pada chrome muncul

clik periksa elemen,lalu menu terbuka pilih console   atau   ....

                                          ke menu –> Pengembangan –> Konsol JavaScript atau pake shortcut Ctrl+Shift+J 
image
lanjut
setelah itu akan keluar dialog seperti ini
image
lanjut
ketikan script javascriptnya pada area text diatas, misal saya akan menampilkan dialog alert menggunakan perintah          alert(“HELLO CHROME!!!”); seperti terlihat pada gambar dibawah
image
"Jrenk" ini hasilnya
image

Sekarang Giliran Anda coba, klo ada yang keren kasi tau saya yaa..Makasih